Buah Bisa Menggagalkan Diet

Jika Anda sedang berusaha menurunkan berat badan, maka makan makanan sehat adalah kewajiban yang perlu dilakukan setiap harinya, salah satunya adalah makan buah. Selain bisa menurunkan berat badan, buah ternyata juga punya potensi menaikkan berat badan lho.

Seperti dikutip dari healthmeup.com, paling tidak ada 3 alasan mengapa buah bisa menyebabkan tubuh Anda gemuk, antara lain adalah

Buah Mengandung Gula
Buah kebanyakan memang memiliki rasa manis, apalagi buah seperti pisang dan mangga. Ini menunjukkan bahwa buah mengandung karbohidrat atau gula. Karbohidrat sederhana seperti fruktosa yang banyak ditemukan pada buah dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah jika tidak dikontrol asupannya. Gula merupakan kalori yang jika tidak digunakan akan ditumpuk menjadi lemak. Ini yang bisa membuat Anda gemuk.

Dimakan di saat yang tidak tepat
Idealnya, Anda dianjurkan makan buah saat perut kosong atau tidak sedang makan makanan berat karena kalori yang digunakan akan lebih efektif. Makan buah setelah makan besar atau makan makanan berat sama saja menumpuk kalori. Kebanyakan diet gagal disebabkan karena pemilihan waktu makan buah yang tidak tepat ini.

Dimakan dengan porsi yang salah
Karena buah dikenal sehat karena kaya nutrisi dan antioksidan, kebanyakan orang tidak memperhatikan porsi yang perlu dibatasi. Meskipun buah itu sehat, bukan berarti bisa makan sebanyak-banyaknya. Satu buah pisang saja sudah mengandung sekitar 105 kalori, bagaimana jika Anda makan banyak buah? Ingat bahwa buah juga memiliki kalori, jadi tetap perhatikan porsinya ya.

Seperti yang Anda tahu bahwa mengonsumsi gula juga perlu dibatasi, hal itu berlaku juga untuk konsumsi buah yang manis. Tidak masalah tetap makan buah manis, namun imbangi pula dengan konsumsi buah yang tidak terlalu manis dan olahraga ya.

0 Response to "Buah Bisa Menggagalkan Diet"

Poskan Komentar

wdcfawqafwef